Panggilan Umum di Tanah Abang

Holaaa…

Berhubung blognya masih ‘anget’, jadi masih konsisten posting tiap hari. Besok besok? Belum tencyuu…

Udah pada bisa nebak kan rata rata orang dipanggil apa di Tanah Abang? Yang sering kesini sih udah pasti tau lah!

1. Pak/Bu Haji.
Panggilan populer seantero Brother-land. Mau udah haji, atau cuma umroh, bahkan belom pernah nginjek kaki di tanah Arab pun tetep dipanggilnya gitu.
Awal menikah, saya belum memakai hijab. Waktu itu baru suami yang dipanggil Pak Haji, saya pikir waktu itu masih aman nih. Dan begitu saya memakai hijab, otomatis lah panggilan itu disematkan 😂.

2. Uda/Uni.
Yang ini wajar sih adanya, karena etnis Minang termasuk mayoritas, dan begitu menguasai peta perdagangan di Tanah Abang.

3. Teteh.
Entahlah, ini menurut pemikiran saya atau bagaimana. Tapi yang berkulit terang pasti dicap urang Sunda.

4. Kokoh/Cici.
Yaaa…setiap ada lapak, ngga mungkin ngga ada etnis Tionghoa yekan?

5. Tuan/Noni.
Bukan, orang Belanda ngga ada yang jualan disini. Ini adalah panggilan buat pemilik kios yang berdarah Pakistan atau India. Sempet mikir kalo panggilannya feodal banget ngga sih?

Begitulah info seputar Tanah Abang yang bisa saya sharing di kesempatan ini. Bermanfaat banget kan buat hidup? Iyain ajalah biar semangat ngeblognya hihihi…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s