Jajan di Tanah Abang

Sekarang saya mau ngomongin jajanan dari segi penghuni Tanah Abang nih…
Kalo dari sisi pengunjung mah udah pada tahu dong.

Sebenernya di Tanah Abang banyak penjual makanan keliling nawarin makanannya. Mau itu nasi padang, rames, nasi goreng, sate padang, soto, ketupat sayur, sampe cemilan kaya gorengan, pempek, cilok, bihun/mie goreng, roti, rujak, teh tahlua, bubur kacang hijau, dan singkong rebus. Bahkan ada satu kios baju yang sehari hari jualan oplosan minuman (nutri sari, teh tarik, cappucino, soda susu dan Indomie yang komplit pake telur, bakso dan rawit). Dan jualan f&b nya bahkan lebih laku dari baju!

Yang apes sih karena posisi Kios saya di depan Eskalator, jarang penjual yang lewat. Kenapa? Karena takut dirazia Satpam. Memang sih, di Tanah Abang jualan gerilya seperti itu dilarang keras. Kalo kena razia semua dagangannya akan disita. Makanya penjual sembunyi sembunyi dan kucing kucingan dengan satpam. Padahal kehadiran mereka ngebantu banget buat karyawan yang jaga kios sehari hari. Ngga mungkin juga mereka keluar uang lebih untuk jajan di Food Court yang mahal, atau harus ke luar gedung untuk cari cemilan.

So, mau ngemil apa kita sore ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s