Anak dan Eskalator

Saya pernah mendengar Survey iseng tentang hal apa yang paling menakutkan bila membawa anak ke Mall. Dan sebagian besar responden menjawab eskalator.

Ya, bukan sekali dua kali kita mendengar peristiwa kecelakaan anak karena eskalator. Mulai dari terjepit, sampai ikut terseret lalu jatuh terhempas. Ngeri!

Karena kios saya letaknya pas depan eskalator, sudah cukup kenyang sama teriakan panik atau tangisan anak kecil di eskalator. Makanya karyawan sekitar toko kadang juga bertugas sebagai penolong kalo ada kejadian di sana. Ada anak anak yang sengaja dibiarkan main, tapi begitu si anak terus duduk sampai atas barulah orangtua panik. Ada juga yang anaknya terjatuh di eskalator, tapi si ibu malah lebih pilih untuk menyelamatkan belanjaannya. Atau anak yang masih takut naik eskalator tapi dipaksa orangtuanya ketimbang lewat tangga.

Nah, bapak ibu….di mata anak semua benda adalah mainan. Apalagi benda itu berupa eskalator yang tangganya terus bergerak, dan memiliki ban berjalan. Tugas orangtua lah untuk memberi pengertian bahwa Eskalator bukan mainan dan sangat berbahaya.

Setuju?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s