TTS

Karena kemarin denger tema tentang TTS di JakFM, saya jadi kepikiran buat bikin postingan tentang TTS di blog. Iya, saya mah anaknya gitu. Mesti distimulasi dulu buat nyari bahan postingan hehe.

Jadi selama ini saya menganggap isi TTS adalah kegiatan yang buang waktu. Seneng sih sebetulnya, selain buat ngasah otak juga. Tapi sebagai pekerja kantoran kayanya waktu saya sudah habis untuk urusan pekerjaan.

Nah begitu saya mulai menghuni Tanah Abang, mulailah saya kembali akrab dengan yang namanya TTS. Soalnya banyak penjaga toko yang mengisi waktu luangnya dengan TTS. Makanya ada juga penjual TTS keliling disini. Dan yang beli salah satunya adalah karyawan saya. Awalnya Lala hanya mengisi TTS Kompas Minggu yang saya punya. Namun karena sulit dan cuma terbit seminggu sekali, akhirnya dia mulai rutin beli buku TTS. Alasannya buat nambah wawasan. Kadang malah dia minta buku TTS milik karyawan toko sebelah yang sudah diisi. Jadi Lala tinggal mengisi kolom sisanya.

Nah, saat mengisi itulah kadang Lala tanya saya untuk soal yang ngga bisa dia jawab. Terutama soal dalam bahasa Inggris. Lama lama kok saya juga tertarik ya, daripada bengong juga sik…akhirnya mulai ikutan deh ngisi TTS. Lumayan bikin otak yang selama ini ‘tidur’ jadi ikutan mikir 😅.

Leave a Reply

