Byar Pet di Tanah Abang

Kemarin itu ada peristiwa besar yang terjadi di Jakarta, yaitu demo angkutan umum yang berakhir ricuh.

Well, di tanah abang sih cuma dikit pengaruhnya ya. Soalnya emang sehari harinya juga udah sepi tuh…hiks! *curcolmodeon.

Tapi beneran pemirsa, orang orang di Tanah Abang pada ‘jerit’ demi menurunnya Omzet secara drastis. Bahkan karyawan pun ikutan stress. Makanya saya paham banget kenapa Bukalapak ngeluarin konsep iklan pahlawan UKM yang rame diputer itu.

Oke, pembukaannya lumayan panjang yes? Pokoknya pagi itu dibuka dengan pertemuan kita dengan Customer dari Malaysia. Ketemuannya di Hotel tempat beliau menginap, Millenium Kebon Sirih. Karena kita mampir sarapan dulu di luar, akhirnya berangkat pagi dan karena ngga macet karena demo, jadinya kecepetan. Sambil nunggu kita keliling hotelnya dulu liat liat kolam renangnya. Btw, hotelnya berarorama sereh yang enak sekali. Laf!

Setelah ngobrolin kerjaan, akhirnya kita pamit. Nah, pas keluar lewatin hotel, kita lihat rombongan Customer kami masih berdiri di pinggir jalan nunggu taksi. Karena tahu bakal susah akhirnya kita tawarin untuk ikut mobil kita, kebetulan tujuan mereka juga ke Tanah Abang. Tapi salah satu dari mereka yang mau hunting kerudung di Thamrin City, sempet menolak ojek konvensional karena terlalu mahal. Duh, kalo aja beliau tahu di Jakarta emang lagi demo.

Nah, sorenya kejadian lah mati lampu di Tanah Abang. Saya yang baru kali ini ngalamin agak takut juga ya, karena bener bener gelap total. Tapi karyawan lain kayanya sudah biasa. Si Lala karyawan saya dengan sigap mengambil lampu cadangan untuk dinyalakan. Ngga lama listrik menyala, lampu cadangan langsung kita charge buat persiapan. Oya, pas listrik mati kebetulan ada ibu berumur yang lagi ke kios saya. Untung memang, soalnya si ibu sempet panik dan lagi dia cuma sendirian belanja. Langsung aja kita suruh duduk dan menunggu sampai lampu menyala.

Belum selesai lampu di charge, listrik mati lagi. Untunglah suami saya sudah datang. Jadi agak tenang bawaannya. Ngga lama listrik nyala lagi, walau tanpa AC sentral. Nah karena sudah jamnya Ashar saya pergi ke mushola. Ritual saya ke toilet dulu sebelum sholat. Pas lagi santai nikmatin ‘me time’ diatas closet, saya dengar percakapan orang kalau dia buru buru ke toilet karena takut listrik mati lagi. Haaa ternyata masih bisa mati listrik lagi toh? wah buru buru saya selesaikan hajat saya. Ngga kebayang kalau harus gelap gelapan di toilet. Hiiiy
Untunglah listrik mati lagi saat saya udah di mushola. Dan menjadi mati listrik terakhir hari itu.

Tips dari saya kalau mengalami kejadian mati listrik di tempat umum, pokoknya jangan panik & tetap tenang.
Segera nyalakan aplikasi flashlight dari ponsel, atau gunakan cahaya ponsel untuk mencari jalan keluar. Bantu ngga tipsnya? 😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s