Apa Kabar Tanah Abang Hari Ini?

Hari ini Jumat 4 Nov 2016. Hari yang sudah jauh2 hari kita tahu bahwa akan ada demo besar2an dari Umat Muslim di Jakarta.

Malam sebelumnya, Lala karyawan saya udah kasih info bahwa besok gedung tutup. Ya berhubung saya memang sudah jarang ke toko, saya persilahkan Lala untuk libur. Sekalian kasih pesan buat hati hati karena saya tahu dia akan ikutan demo.

Tapi paginya, suami bersikeras kalau Tanah Abang tetap buka. Kebetulan suami kemarin sempat ngunjungin toko di sela2 dia narik Uber. Akhirnya biar jelas, saya suruh dia telp ke iparnya yang juga orang Tanah Abang. Dan ternyata memang buka, tapi menurut si kakak ipar, etnis tertentu memang banyak yang meliburkan diri.

Ditelponlah si Lala untuk tetap buka toko. Lala pun nurut, dan suami langsung berangkat kerja. Tapi sekitar jam 9 ada BBM masuk dari Lala. Jadi dia kirim foto situasi di Tanah Abang yang sepi dan toko sekitarnya tutup. Langsung saya hubungin suami, dan suami bilang dia yang akan contact Lala buat mutusin gimananya. 

Tapi ya secara sorenya saya lihat gambar situasi di sekitar Bundaran HI, wajar memang kalau banyak yang memutuskan untuk tutup toko. Bahkan teman saya yang hari ini ke Tanah Abang cuma bisa balik badan begitu lihat Pasar sepi.

Apapun saya bersyukur, demo hari ini beelangsung damai & tertib. Semoga ke depan bangsa ini aman dari segala peristiwa yang berdampak pada perekonomian orang banyak. Aamiin

Leave a Reply

